Minggu, 22 Februari 2009

Tips bwat pemula memelihara doggie,,kenapa tidak??

.


Bagi kita masyarakat awam yang belum terbiasa dengan adanya ‘hewan peliharaan ‘ akan sulit memulai kehidupan baru dengan berbagi waktu dengannya hal ini adalah wajar.

Jika suatu saat kebutuhan akan memelihara hewan kesayangan itu datang dan pilihan jatuh kepada memelihara seekor ‘puppy’ atau anak anjing maka hal-hal yang dapat dilakukan adalah sebagai berikut :

  • menentukan jenis anak anjing yang akan dipelihara
  • fikirkan untuk apa anjing itu di saat dewasa kelak
  • pertimbangkan tempat untuk memeliharanya
  • biaya yang akan dikeluarkan harus sesuai dengan kemampuan

JENIS ANJING YANG DIPELIHARA

Jenis anjing yang dapat dipilih adalah anjing berbulu panjang atau anjing berbulu pendek, anjing berukuran besar atau anjing berukuran kecil.

SAAT DEWASA

Pilihan akan jatuh pada anjing berukuran besar jika keperluannya adalah untuk penjaga atau sekadar teman berolah-raga jalan-jalan di pagi hari

Apabila menyukai anjing untuk diajak bermain didalam rumah dan menemani di saat santai pilihan jatuh kepada anjing kecil dapat berbulu panjang atau pendek terserah selera

TEMPAT MEMELIHARA

Untuk anjing berukuran besar, bisa dibuatkan kandang dihalaman depan atau dihalaman belakang sedangkan pertimbangan untuk melepas dapat juga dilakukan jika tempat di sekitarnya memungkinkan untuk anjing berteduh dan beristirahat.

BIAYA

Untuk pemula, menentukan memelihara anjing tidak harus dengan membeli ‘puppy’ akan tetapi bisa juga mendapatkan ‘puppy’ dari pemberian teman/saudara sehingga tidak ada biaya untuk membelinya.

Sedangkan untuk yang berminat dengan membelinya dapat melakukan pembelian melalui petshop atau kennel atau website yang banyak menawarkan jenis2 anjing baik yang ber sertifikat (memiliki silsilah) atau tidak (Istilah yang biasa dikenal adalah stambom dan non stambom).



MAKANAN

Jika memelihara anjing jenis ras, sebaiknya diberikan makanan siap saji yang sudah tersedia di petshop atau supermarket dapat memilih makanan kering atau makanan basah

Variasi rasa untuk jenis makanan dapat dipilih juga merk yang tersedia dari berbagai macam merk disertai kandungan protein dan vitamin2 dengan kegunaan yang amat dibutuhkan oleh hewan kesayangan.

Selamat memelihara ‘puppy’ kesayangan dan agar kesehatan tetap terjaga lalukan vaksinasi dan pemeriksaan kesehatannya ke dokter hewan yang terdekat dengan lokasi tempat tinggal atau dokter hewan ‘house call’ yang dapat dihubungi setiap saat.

0 comments

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar

 

Followers

About Me

Foto saya
hmmmm...gw tuh..complicated deh.. bingung juga klo harus nuliz ttg diri sendiri..hahahaha...